Tuesday, March 27, 2012

Profil Shinichi Kudo (Detective Conan) my prince :D




Nama : Shinichi Kudo
Umur : 17 tahun
Sekolah : SMA Teitan
Keluarga : Yusaku Kudo (ayah), Yukiko Kudo (ibu)
Kekasih : Ran Mouri
Admirer : Shiho Miyano
Sahabat : Profesor Agasa, Heiji Hattori

Also known as :

Nama : Conan Edogawa
Umur : 7 tahun
Sekolah : SD Teitan
Admirer : Ayumi
Sahabat : Genta, Mitsuhiko, Ai Haibara, Opsir polisi Miwako dan Takagi, Agen FBI Jody

          Shinichi Kudo adalah detektif SMA yang telah banyak m'bantu kepolisian Jepang me"cahkan b'bagai kasus. Putra tunggal dari novelis misteri ternama Yusaku Kudo dan artis t'kenal Yukiko Kudo, yang keduanya tinggal di Amerika. Suatu hari setelah b'pisah dari Ran (gadis teman sepermainannya sejak kecil) s'pulang dari taman hiburan Tropical Land, ia m'ngikuti dua orang pria b'jubah hitam yang dicurigainya sebagai anggota komplotan penjahat semacam mafia. T'nyata ia ketahuan, dipukul hingga lemas dan dipaksa m'minum obat hingga tak sadarkan diri. Saat sadar, kedua orang itu telah pergi dan tubuh Shinichi m'ngecil seolah kembali menjadi anak SD. Rupanya itulah pengaruh obat yang m'nurut dua orang berjubah hitam itu belum pernah dicoba pada manusia. Maka Shinichi t'paksa berpura-pura m'jadi anak SD b'nama Conan Edogawa yang masih keponakan jauh profesor Agasa (tetangga sekaligus sahabatnya) lalu dititipkan di rumah Ran yang tinggal b'dua dengan ayahnya, Kogoro Mouri.

     Berkat bantuan profesor Agasa dan alat-alat canggih (atau ajaib ) buatannya, Conan alias Shinichi b'hasil m'buat Kogoro Mouri yang semula hanya detektif pemalas menjadi detektif t'kenal dengan me"cahkan banyak kasus, demi tujuan utamanya m'ungkap siapa orang-orang b'jubah hitam yang m'buat tubuhnya m'ngecil. Petualangan panjang penuh teka-teki, ketegangan, roman, komedi, serta pelajaran tentang pentingnya keluarga dan p'sahabatan pun ia lalui dan masih terus b'gulir…

Sifat

     Shinichi sebagai detektif yang hebat, m'punyai kemampuan untuk m'yerap data dan informasi sampai sedetil mungkin lalu m'analisisnya hingga menjadi hipotesa yang hampir selalu tepat. Itu adalah bukti ia memiliki kecerdasan luar biasa untuk m'nguasai ilmu pengetahuan di segala bidang, kecuali satu bidang yang sangat sulit ia kuasai yaitu musik. Karena itu ia tidak suka dan tidak bisa m'nyanyi.

     Ia juga punya keberanian luar biasa (bahkan cenderung nekat), dan rela m'pertaruhkan nyawa untuk m'lindungi orang-orang yang disayanginya dalam sepak terjangnya di dunia kriminal. Singkatnya, Shinichi adalah pemuda serba bisa yang cekatan, suka m'nolong, setia kawan, penuh percaya diri, dan b'semangat tinggi. Karena banyak kemampuannya itu maka ia t'kesan sombong, walau kehebatannya memang tak bisa dipungkiri.

“Tunggu aku, …”

      Walau tidak pernah diungkapkan, Shinichi telah m'yukai Ran Mouri, teman yang satu sekolah dan sering b'main dengannya sejak SD hingga SMA. Setelah tubuhnya mengecil, ia t'paksa m'yembunyikan identitasnya dari Ran demi m'lindungi gadis itu dari incaran organisasi b'bahaya yang telah m'ngecilkan tubuhnya.

     Shinichi tetap m'hubungi Ran agar gadis itu tidak khawatir dan m'nggunakan alasan bahwa ia sedang b'keliling dunia untuk me"cahkan b'bagai kasus sehingga tidak bisa m'nemui Ran. Sekalipun Ran berkali-kali curiga karena kesamaan karakteristik yang dimiliki Conan dan Shinichi, ia harus tetap b'hasil m'buat Ran percaya bahwa Conan dan Shinichi adalah orang yang b'beda. Dengan demikian ia t'paksa m'buat Ran m'nunggu hingga suatu saat kejahatan organisasi berjubah hitam yang ia kejar t'bongkar dan tubuhnya kembali seperti semula untuk m'ungkap semua yang ia alami dan ia rasakan, pada Ran…


Senjata

     Sebagai penggemar dan pemain sepakbola, Shinichi yang t'perangkap dalam tubuh kecilnya meskipun lumayan mahir menendang barang seukuran bola tetap saja tenaganya tidak cukup untuk melindungi diri. Karena itu profesor Agasa membuatkan sepatu penguat tendangan yang dapat m'ningkatkan kekuatan tendangan hingga berkali-kali lipat untuk m'jatuhkan lawan .


      Selain itu, alat" lainnya yang sangat berguna dalam p'yelidikan Shinichi bersama kelompok detektif cilik beranggotakan Conan, Ayumi, Mitsuhiko, Genta, dan Ai yaitu alat p'yadap, handphone mini b'bentuk anting, badge detektif sekaligus walkie-talkie, kacamata p'cari jejak, skateboard b'kecepatan tinggi m'ggunakan tenaga matahari, dasi kupu" dengan alat p'ubah suara, jam tangan dengan senter dan jarum p'bius, serta ikat pinggang yang dapat m'ngeluarkan bola karet dengan ukuran yang dapat diatur.







No comments:

Post a Comment