Friday, March 16, 2012

Kado Terindah Dalam Hidup

Kado indah ini adalah hadiah t'indah n' gag t'nilai harga y bagi orang" yang qta sayangi :


1.KEHADIRAN

K'hadiran orang yg qta sayang adalah kado t'indah yg gag t'nilai harga y. emang ci qta juga bisa hadir lewat surat, telepon, foto atau fax. tapi low berada di samping y, qta jd bisa b'bagi perasaan, perhatian n' kasih sayang secara utuh. Walaupun gag di pungkiri ini juga amat berat bagi yang LDR. "Jadikan kehadiran kita sebagai pembawa kebahagiaan buat orang" yg qta sayang"

2.MENDENGAR.

Sedikit orang yg bisa m'berikan kado ini. Soal y, kebanyakan orang lebih suka di dengerin daripada m'dengarkan. Secara gag langsung qta jg telah m'numbuhkan kesabaran n' kerendahan hati. Untuk bisa m'dengar dengan baik, pastikan kita dalam keadaan santai n' bisa m'nangkap utuh apa yang di sampein. Tatap mata y n' pandangi wajah y. gag perlu m'yela, m'kritik, apalagi m'hakimi. Biarkan dia m'yelesaikan y, ini m'mudahkan qta bwt ngasih solusi yang tepat, baru m'beri tanggapan yang tepat. Gag harus b'rupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasih pun t'dengar manis bagi y.

3.DIAM.

Seperti kata", di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk m'hukum, m'ngusir plus m'bingungkan orang. Tapi lebih dari segala Y, diam juga bisa m'nujukkan kecintaan qta pada se"orang karena m'berinya “ruang”. T'lebih jika sehari" qta udah t'biasa m'nasehati, m'ngatur , m'kritik, sampe bawel bin ngomel.

4.KEBEBASAN

Mencintai se"orang gag b'rarti m'beri qta hak penuh untuk m'miliki atau m'ngatur kehidupan y. Bisakah qta m'ngaku m'cintai se"orang kalo qta slalu m'ngekangnya??. M'beri kebebasan adalah salah satu wujud cinta. tp gag b'arti “kamu bebas b'buat semaumu”. Lebih dari itu, m'beri kebebasan adalah m'berinya kepercayaan penuh bwat b'tanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan.

5.KEINDAHAN.

Siapa yang gag bahagia kalo orang yang disayangi tiba" aja tampil lebih ganteng atau cantik? Tampil indah n' rupawan juga m'rupakan sebuah kado yang indah. Tapi jangan b'lebihan n' t'kesan norak. Just the way U are :)

6.TANGGAPAN POSITIF.

Tanpa sadar, sering qta m'berikan penilaian negatif pada sikap atau tindakan orang yg qta sayangi seolah" gag ada yang benar dari diri y, n' kebenaran mutlak hanya ada pada qta. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas n' tulus.

7.KESEDIAAN MENGALAH.

Gag semua masalah pantes di jadiin bahan p'tengkaran. Palagi sampe jadi p'tengakaran yg hebat. Kalo qta mikirin hal ini, b'arti qta siap m'berikan kado “KESEDIAAN MENGALAH”. Kesediaan untuk m'galah juga bisa m'lunturkan sakit hati n' m'ngajak qta m'yadari bahwa gag ada manusia yg sempurna didunia ini. Tapi cobalah b'usaha untuk m'nutupi k'kurangan y.

8.SENYUMAN.

Percaya atau gag, kekuatan senyuman tu gede banget. Senyuman, t'lebih yang di berikan dengan tulus, biasa y jadi p'cair hubungan yg beku, p'beri semangat dalam k'putus asaan, p'cerah susasana muram, sampe jd obat p'nenang jiwa yg resah. Senyuman juga m'rupakan isyarat untuk m'buka diri dengan dunia di sekeli"ng qta. Kapan t'akhir kali qta m'hadiahkan senyuman t'manis bwt orang yg qta sayang??.


"Jangan m'nunggu peristiwa baik baru t'senyum, tersenyumlah, n' hatimu akan m'baik. Orang yg paling b'bahagia pun gag slalu punya hal" baik, mereka cuma ngejadiin yg t'baik di semua hal yg hadir dalam hidup y (^_^) "


No comments:

Post a Comment