Wednesday, January 31, 2018

INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN

NHW 2 - Checklist Indikator Profesionalisme Perempuan


Tugas NHW dari materi ke 2 ini adalah tentang membuat daftar indikator profesionalisme perempuan sebagai seorang individu, istri dan sebagai seorang ibu.

Mungkin sekilas terlihat “mudah”, tapi sebenernya agak sulit karena ini adalah konsistensi saya dalam mempebaiki diri sendiri terutama. Bahkan dulu masih jaman nya sekolah pun saya juga sudah buat list" seperti ini. Tapi ya kadang memang realita tidak selalu sesuai dengan expetasi.
Basic indikator ini sendiri oleh Matrikulasi IIP disingkat menjadi SMART,
  • SPECIFIC (unik/detil)
  • MEASURABLE (terukur, contoh : dalam 1 bulan, 4 kali sharing belajar)
  • ACHIEVABLE (bisa diraih, tidak terlalu susah dan tidak terlalu mudah)
  •  REALISTIC (berhubungan dengan kehidupan sehari-hari)
  •  TIMEBOND (berikan batas waktu)

So, this is my checklist..

1. Indikator profesionalisme sebagai Individu


2. Indikator profesionalisme sebagai Istri

3. Indikator profesionalisme sebagai Ibu

Saya adalah Ibu dari 1 anak Khalid (6bln), jadi saya buat list ini sampai anak max umur 1tahun.

Alhamdulillah indikator ini bisa saya susun sebagai seorang perempuan dengan 3 peran : individu, istri dan seorang Ibu. Semoga Allah mudahkan langkah ini untuk selalu istiqomah dan memberikan yang terbaik untuk semua yang saya sayangi.


#IIP
#Matrikulasi
#Batch#5
#NHW2




No comments:

Post a Comment